Minggu, 25 November 2012

Pengertian Komunikasi Dari Berbagai Tokoh


.    Dosen Pengampu: Bapak. Cecep Kustandi, M. Pd


      1. Komunikasi adalah suatu proses pertukaran informasi antar individu melalui suatu sistem yang biasa (lazim), baik dengan simbol-simbol, sinyak-sinyal, maupun perilaku atau tindakan. (HIMSTREET & BATY)(http://zakiasuwandi.blogspot.com/2012/05/28-pengertian-komunikasi-menurut-para.html)

       2. Komunikasi adalah proses sosial, dalam arti pelemparan pesan/lambang yang mana mau tidak mau akan menumbuhkan pengaruh pada semua proses dan berakibat pada bentuk perilaku manusia dan adat kebiasaan. (WILLIAM ALBIG) (http://zakiasuwandi.blogspot.com/2012/05/28-pengertian-komunikasi-menurut-para.html)

       3. Komunikasi adalah seni menyampaikan informasi, ide dan sikap seseorang kepada orang lain. (EDWIN  EMERY) (http://zakiasuwandi.blogspot.com/2012/05/28-pengertian-komunikasi-menurut-para.html)

       4. Komunikasi adalah proses suatu ide dialihkan dari satu sumber kepada satu atau banyak penerima dengan maksud untuk mengubah tingkah laku mereka. (Everett M. Rogers) (http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_definisi_komunikasi)

        5. Komunikasi terjadi saat satu sumber menyampaikan pesan kepada penerima dengan niat sadar untuk memengaruhi perilaku mereka. (Gerald R. Miller) (http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_definisi_komunikasi)

        6. Istilah komiunikasi dari bahasa Inggris communication, dari bahasa Latincommunicatus yang mempunyai arti berbagi atau menjadi milik berasama, komunikasi diartikan sebagai proses sharing diantara pihak-pihak yang melakukan aktifitas komunikasi tersebut. (http://meiliemma.wordpress.com)

        7. Komunikasi adalah seni penyampaian informasi (peran, message, ide, sikap atau gagasan) dari komunikator untuk merubah serta permohonan yang dikehendaki komunikator. (Vardiyansyah, 2004. Pengantar Ilmu Komunokasio. Bogor. Ghalia Indonesia)

        8. Komunikasi adalah gambaran mengenai siapa, mengatakan apa, melalui media apa, kepada siapa, dan apa efeknya. (Harold Laswell)

        9. Komunikasi adalah transmisi informasi yang terdiri dari rangsangan diskriminatif dari sumber kepada penerima. (New Comb)

        10. Komunikasi adalah proses dimana simbol verbal dan nonverbal dikirimkan, diterima, dan diberi arti. (William J. Seller)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar